Jumat, 15 Mei 2015

sejarah negara italia

geografi

Italia , sedikit lebih besar dari Arizona , adalah semenanjung panjang berbentuk seperti boot, dikelilingi di sebelah barat oleh Laut Tyrrhenian dan di sebelah timur dengan Laut Adriatik . Hal ini dibatasi oleh Perancis , Swiss , Austria , dan Slovenia ke utara . Pegunungan Apennine membentuk tulang punggung semenanjung , Alpen membentuk batas utaranya . Yang terbesar dari banyak danau utaranya adalah Garda ( 143 sq mi , 370 km persegi) , Po , sungai utamanya , mengalir dari Pegunungan Alpen di perbatasan barat Italia dan melintasi dataran Lombard ke Laut Adriatik . Beberapa pulau merupakan bagian dari Italia , yang terbesar adalah Sisilia ( 9926 mil persegi , 25.708 km persegi) dan Sardinia ( 9.301 mil persegi , 24.090 km persegi) .
Sejarah Negara Italia
Sejarah Negara Italia

pemerintah

Ceko.
sejarah
Migrasi masyarakat Indo – Eropa ke Italia mungkin dimulai sekitar 2000 SM dan berlanjut sampai 1000 SM Dari sekitar abad ke-9 SM sampai digulingkan oleh bangsa Romawi pada abad ke-3 SM , peradaban Etruscan dominan . Dengan 264 SM , semua Italia selatan Cisalpine Gaul berada di bawah kepemimpinan Roma. Selama tujuh abad berikutnya , sampai invasi barbar menghancurkan Kekaisaran Romawi Barat di 4 dan 5 Masehi , sejarah Italia sebagian besar sejarah Roma . Dari 800 on, Kaisar Romawi Suci , Roman paus Katolik , Normandia , Saracen dan semua bersaing untuk kontrol atas berbagai segmen semenanjung Italia . Banyak negara-negara kota , seperti Venesia dan Genoa , yang politik dan komersial persaingan yang intens , dan banyak kerajaan kecil berkembang di akhir Abad Pertengahan . Meskipun Italia secara politik terfragmentasi selama berabad-abad , menjadi pusat budaya dunia Barat dari tanggal 13 ke abad ke-16 .

Italia Menjadi Semenanjung Bersatu

Pada tahun 1713 , setelah Perang Suksesi Spanyol , Milan , Naples , dan Sardinia diserahkan kepada Hapsburg Austria , yang kehilangan sebagian dari wilayah Italia tersebut pada 1735 . Setelah 1800, Italia disatukan oleh Napoléon , yang menobatkan dirinya raja Italia pada tahun 1805 , tetapi dengan Kongres Wina tahun 1815 , Austria sekali lagi menjadi kekuatan dominan di Italia terpecah-belah . Tentara Austria hancur pemberontakan Italia pada 1820-1821 dan 1831. Pada tahun 1830-an , Giuseppe Mazzini , seorang nasionalis liberal brilian , menyelenggarakan Risorgimento ( Kebangkitan ) , yang meletakkan dasar untuk persatuan Italia. Patriot Italia kecewa melihat ke House of Savoy untuk kepemimpinan . Hitung Camille di Cavour (1810-1861) , perdana menteri Sardinia pada tahun 1852 dan arsitek dari Italia bersatu , bergabung Inggris dan Perancis dalam Perang Krimea ( 1853-1856 ) , dan pada tahun 1859 membantu Perancis dalam perang melawan Austria , sehingga mendapatkan Lombardy . Dengan plebisit pada tahun 1860 , Modena , Parma , Tuscany , dan Romagna memilih untuk bergabung Sardinia . Pada tahun 1860 , Giuseppe Garibaldi menaklukkan Sisilia dan Napoli dan menyerahkannya kepada Sardinia . Victor Emmanuel II , Raja Sardinia , diproklamasikan raja Italia pada tahun 1861 . Aneksasi Venetia pada 1866 dan kepausan Roma pada tahun 1870 menandai penyatuan lengkap Semenanjung Italia menjadi satu bangsa di bawah sebuah monarki konstitusional .

Kebangkitan dan Kejatuhan Mussolini

Italia menyatakan netralitasnya atas pecahnya Perang Dunia I dengan alasan bahwa Jerman telah memulai pada perang ofensif . Pada tahun 1915 , Italia memasuki perang di sisi Sekutu tetapi diperoleh wilayah kurang dari itu diharapkan dalam penyelesaian pasca perang . Benito ( ” Il Duce ” ) Mussolini , mantan Sosialis , terorganisir Italia puas pada tahun 1919 menjadi Partai Fasis untuk ” menyelamatkan Italia dari Bolshevisme . ” Dia memimpin Kemeja Hitam dalam pawai di Roma dan , pada 28 Oktober 1922 , menjadi perdana menteri. Dia berubah menjadi kediktatoran Italia , memulai sebuah kebijakan luar negeri ekspansionis dengan invasi dan aneksasi Ethiopia pada tahun 1935 dan mempersekutukan dirinya dengan Adolf Hitler di Roma – Berlin Axis pada tahun 1936 . Ketika Sekutu menyerbu Italia pada tahun 1943 , kediktatoran Mussolini runtuh , ia dieksekusi oleh partisan pada tanggal 28 April 1945, di Dongo di Danau Como . Setelah gencatan senjata dengan Sekutu ( 3 September 1943 ) , Italia bergabung dengan perang melawan Jerman sebagai cobelligerent . Sebuah Juni 1946 plebisit menolak monarki dan republik diproklamasikan . Piagam perdamaian 15 September 1947 , diperlukan penolakan Italia atas semua klaim di Ethiopia dan Yunani dan pengambilalihan pulau-pulau Dodecanese ke Yunani dan lima wilayah Alpine kecil ke Prancis . Trieste wilayah barat wilayah Yugoslavia baru membuat wilayah bebas ( sampai 1954 , ketika kota dan zona 90 – mil persegi dipindahkan ke Italia dan sisanya ke Yugoslavia ) .

Italia Pindah ke Stabilkan Ekonomi Its

Italia menjadi anggota integral dari NATO dan Masyarakat Ekonomi Eropa (kemudian Uni Eropa ) karena berhasil membangun kembali ekonomi pasca perang . Sebuah wabah berkepanjangan kegiatan teroris oleh sayap kiri Brigade Merah mengancam stabilitas dalam negeri pada 1970-an , tetapi dengan awal 1980-an kelompok teroris telah ditekan . ” Revolving door ” pemerintah , ketidakstabilan politik , skandal , dan korupsi ditandai politik Italia pada 1980-an dan 1990-an .
Italia mengadopsi euro sebagai mata uangnya pada Januari 1999. Menteri Keuangan Carlo Ciampi , yang dikreditkan dengan reformasi ekonomi yang diizinkan Italia untuk memasuki Uni Moneter Eropa , terpilih sebagai presiden pada Mei 1999. Italia bergabung dengan mitra NATO-nya dalam krisis Kosovo . Aviano Air Base di Italia utara adalah dasar penting untuk meluncurkan serangan udara ke Kosovo dan Yugoslavia .

Berlusconi Membuktikan Menjadi Tangguh dan Persisten

Pada bulan Juni 2001 , Silvio Berlusconi , seorang miliarder konservatif , dilantik sebagai perdana menteri . Dia berjanji untuk mengurangi pengangguran , memotong pajak , merubah sistem pendidikan , dan reformasi birokrasi . Pengkritiknya khawatir dengan konflik jelas kepentingan perdana menteri yang juga dimiliki 90 % media Italia . Ia dituduh koneksi Mafia dan berada di bawah dakwaan untuk penipuan pajak dan penyuapan . Ditemukan bersalah dalam tiga dari empat uji coba , ia dibebaskan dalam semua mereka naik banding. Beberapa kasus lain yang tertunda .
Pada bulan April 2005 , pemilihan kepala daerah memiliki hasil bencana bagi koalisi tengah-kanan Berlusconi . Yang menyedihkan keadaan ekonomi dipersalahkan atas hasil buruk . Dalam pemilihan parlemen diselenggarakan April 2006, koalisi Uni kiri-tengah yang dipimpin oleh Romano Prodi memenangkan 49,8 % suara dan Rumah Berlusconi Kebebasan koalisi memenangkan 49,7 % – hanya 25.000 perbedaan suara. Berlusconi menolak untuk mengakui dan meminta penghitungan ulang . Dia akhirnya mengalah , dan Prodi diberi lampu hijau oleh baru diinstal Presiden Giorgio Napolitano untuk membentuk pemerintahan . Prodi menjabat sebagai perdana menteri sekali sebelum ( 1996-1998 ) dan juga sebagai presiden Uni Eropa . Pemerintah Prodi terbukti rapuh segera . Memang , ia mengajukan pengunduran dirinya pada Februari 2007, hanya sembilan bulan ke masa jabatannya, setelah kunci kebijakan luar negeri suara tentang pengerahan pasukan ke Afghanistan dan perluasan pangkalan militer AS gagal di Senat . Beberapa hari kemudian , Senat , menghadapi prospek Silvio Berlusconi kembali ke kekuasaan, sempit melewati mosi percaya dalam pemerintahan Prodi dan ia tetap di kantor . Kurang dari satu tahun kemudian, pada Januari 2008 , pihak Udeur meloncat dari koalisinya , biaya Prodi mayoritas di senat . Dia selamat dari mosi tidak percaya di majelis rendah Parlemen , namun kalah di Senat , 161-156 , memaksa pemerintah untuk mengundurkan diri . Parlemen dibubarkan , dan pemilihan umum yang ditetapkan untuk April . Berlusconi melihat krisis sebagai kesempatan untuk kembali berpolitik . Pada tanggal 15 April 2008, dengan dukungan dari Liga Utara , Berlusconi dan pemerintah kanan-tengah memenangkan pemilu , memastikan dia masa jabatan ketiga sebagai perdana menteri .
Pada tanggal 8 Mei 2008, Berlusconi dilantik untuk masa jabatan ketiga sebagai perdana menteri dan mengumumkan kabinetnya , yang tetap didominasi oleh politisi kanan-tengah dan termasuk beberapa perempuan .
Pada tanggal 23 Juli 2008, Senat dan majelis rendah menyetujui RUU yang memberikan kekebalan terhadap empat pejabat terpilih paling kuat saat mereka berada di kantor , termasuk perdana menteri , presiden , dan speaker dari dua kamar Parlemen .

Italia Hadapi Tantangan dan Berlusconi Wajah Biaya

Setelah dua kuartal berturut-turut pertumbuhan negatif , Italia dinyatakan resmi dalam resesi pada bulan November 2008 .
Sebuah gempa bumi berkekuatan 6,3 melanda Italia tengah pada bulan April 2009 . Setidaknya 275 orang tewas dan 28.000 orang kehilangan tempat tinggal . Kota L’ Aquila adalah pusat gempa , tapi sebanyak 26 kota terkena dampak .
Koalisi Silvio Berlusconi kehilangan mayoritas di Agustus 2010 di tengah sengketa dengan Gianfranco Fini , pemimpin Partai Kebebasan . Ketegangan antara mantan sekutu telah meningkat dan memuncak ketika Fini dan lebih dari 30 deputi memutuskan hubungan dengan partai untuk membentuk “pesta di dalam pesta . ” Perpecahan menyebabkan mosi percaya pada bulan Desember 2010 , yang Berlusconi hampir tidak selamat .
Pada Januari 2011, Mahkamah Konstitusi Italia mencabut sebagian imunitas Berlusconi . Keputusan itu diaktifkan kembali tiga percobaan terhadap dirinya , termasuk satu di mana David Mills , mantan pengacara pajaknya , didakwa menerima suap dalam pertukaran untuk kesaksian palsu . Pada bulan Februari 2011, jaksa di Milan mengajukan tuntutan pidana terhadap Berlusconi . Tuduhan itu untuk prostitusi dan penyalahgunaan jabatan . Jaksa mengatakan bahwa Berlusconi membayar Karima el Mahroug untuk seks – sebelum dia genap berusia 18 . Mahroug , seorang penari klub malam dijuluki Ruby Hati – Stealer , mengklaim bahwa dia tidak berhubungan seks dengan perdana menteri . Dia tidak mengatakan bahwa dia membayar 7.000 euro ketika dia menghadiri pesta di vilanya untuk pertama kalinya pada musim semi tahun 2010. Berlusconi berjanji untuk melanjutkan pemerintahan dan untuk melawan tuduhan . Pada 13 Februari 2011 , ribuan demonstran tumpah ke jalan-jalan di kota-kota Italia serta kota-kota lain di seluruh dunia untuk menunjukkan terhadap pengobatan Berlusconi perempuan, skandal seks terbaru , dan kebiasaannya menempatkan gadis penari televisi di jabatan politik .
Pada Mei 2011 , calon incumbent yang didukung Berlusconi untuk walikota Milan , Letizia Moratti , dikalahkan . Berlusconi mengatakan ia menganggap pemilihan tes berdiri dan popularitas di kampung halamannya . Dia memiliki sejarah menjadi pribadi terlibat dalam pemilihan lokal dan hilangnya calon ia secara terbuka berkampanye untuk adalah tanda yang jelas dari pengaruh memudar . Giuliano Pisapia , calon kiri-tengah , mengalahkan Ms Moratti lebih dari enam poin .
Kesengsaraan ekonomi Italia berlanjut ke 2011. Pada bulan Juli , biaya pinjaman negara itu naik menjadi 5,7 % , tingkat tertinggi dalam lebih dari satu dekade . Meskipun menerapkan rencana pengurangan defisit yang agresif , pada musim panas 2011 Italia menghabiskan 16 % dari anggarannya untuk pembayaran bunga , dan orang asing yang diadakan sekitar 800 miliar euro ( $ 1400000000000 ) utang Italia , jumlah yang lebih besar dari Yunani, Irlandia , dan portugal dikombinasikan . Peracikan masalah adalah tahun pertumbuhan lamban , yang telah menghambat kemampuan Italia untuk mengurangi utang .

Mario Monti Membantu Stabilkan Ekonomi

Parlemen mengesahkan € 54000000000 ($ 74 milyar) paket penghematan pada bulan September , yang memicu protes dan mosi tidak percaya di parlemen pada Berlsuconi bahwa ia menang tipis . Dengan ada tanda-tanda bahwa krisis utang Italia telah mereda dan ekonominya terlalu besar untuk bail out , Uni Eropa menuntut putaran lain langkah-langkah penghematan pada bulan November . Dengan ini titik-dan dengan tingkat bunga 7 % topping , baik masyarakat maupun sekutu Berlusconi di parlemen memiliki banyak keyakinan terhadap kepemimpinannya . Disonansi ditunjukkan ketika anggota koalisi di majelis rendah parlemen membelot dalam pemungutan suara pada anggaran . Berlusconi , yang entah bagaimana berhasil cuaca skandal politik dan pribadi yang akan berakhir karir yang paling politis , dihadapkan krisis terlalu besar bahkan bagi dirinya . Dia berjanji untuk mengundurkan diri setelah langkah-langkah melewati parlemen. Senat Italia melewati rencana pada tanggal 11 November 2011, dan Berlusconi mengundurkan diri pada 12 November . Mario Monti , seorang ekonom dan mantan komisaris antitrust untuk Komisi Eropa , mengambil alih , memimpin kabinet teknokrat untuk melaksanakan rencana penghematan .
Dalam pertamanya enam minggu di kantor , Monti mendorong melalui serangkaian langkah-langkah reformasi yang mengangkat usia pensiun , meningkatkan pajak properti , instansi pemerintah dirombak , dan menindak menipu pajak . Reformasinya membantu menstabilkan perekonomian foundering dan mengembalikan kepercayaan investor . Namun , ia dikritik karena terlalu fokus pada penghematan daripada pertumbuhan. Monti mengundurkan diri pada Desember 2012 setelah kehilangan dukungan dari Rakyat Berlusconi partai Kebebasan ( PDL ) .
Pemilihan parlemen yang diadakan pada Februari 2013 tidak meyakinkan , meninggalkan negara itu dalam kemacetan politik . Partai Demokrat kiri-tengah ( PD ) , yang dipimpin oleh Pier Luigi Bersani , nyaris menang atas Orang tengah-kanan Berlusconi dari partai Liberty di majelis rendah , 29,5% menjadi 29,2 % . Partai Demokrat , bagaimanapun, tidak menjamin mayoritas di Senat , dan dengan demikian tidak bisa membentuk pemerintahan . Pada giliran yang menakjubkan , Gerakan Bintang Lima , partai protes yang dipimpin oleh komedian Beppe Grillo , memenangkan 25 % suara , menempatkan ketiga. Partai Monti ditempatkan terakhir . Bersani mengundurkan diri sebagai pemimpin PD setelah ia gagal membentuk pemerintahan koalisi dan di tengah pertikaian dalam partai . Enrico Letta mengambil alih sebagai kepala partai . Bursa saham di Uni Eropa jatuh di tengah ketidakpastian atas masa depan ekonomi terbesar ketiga di Eropa .
Seperti kemacetan berlalu ke April , Napolitano setuju untuk mencalonkan diri untuk pemilihan ulang , dan parlemen terpilih dia ke jabatan kedua belum pernah terjadi sebelumnya . Dia bertugas Letta dengan membentuk pemerintahan . Letta , yang pada 46 adalah salah satu perdana menteri termuda di negara itu , telah bertugas di tiga pemerintahan kiri-tengah . Pada akhir April , ia telah mengumpulkan kabinet yang terdiri dari para menteri dari kedua partainya kiri-tengah Demokrat dan Orang tengah-kanan Silvio Berlusconi dari partai Liberty , serta catatan jumlah perempuan . Selain beberapa veteran politik , ia menyebutkan beberapa menteri yang lebih muda , kemungkinan menanggapi pemilu Februari yang menghasilkan suara anti kemapanan besar .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar